Legenda Pantai Parangtritis, Yogyakarta


 

Parangtritis, namanya terkenal dan melegenda dengan latar belakang kisah mistis yang romantis di baliknya. Bepergian ke Yogya tanpa ke pantai legendaris ini, seperti kurang lengkap rasanya. Karena itu, kali ini travelling momma akan menyusuri Pantai Parangtritis yang selalu menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta.

Karena jarak yang cukup jauh, kami mengisi perut terlebih dahulu dengan makan siang di Bebek Slamet Yogya. Cuaca yang hujan deras membuat kami ragu, akankah di pantai nanti cuaca menjadi lebih bersahabat? 

Mendekati pantai Parangtritis, kami berhenti sejenak di Gumuk Pasir Parangkusumo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai. Gumuk Pasir ini merupakan lautan pasir yang luas dan bertumpuk tumpuk, dan posisinya selalu berubah karena angin yang menerbangkan pasir membuatnya menjadi gurun yang bertumpuk, karenanya disebut dengan Gumuk.



Di lokasi ini ada aktivitas Sand Boarding yang kerap kali dijadikan ajang adu nyali dari anak-anak muda pecinta extreme sport, mengingat jurang pasir yang dipakai untuk lahan sandboarding cukup curam. 

A

Alhamdulillah... cuaca saat ini cerah walau tadi sempat hujan di perjalanan, hingga akhirnya kutemukan seberkas pelangi cantik yang tertangkap kamera kecilku..



Setelah puas bermain pasir dan mengambil gambar, perjalanan pun kami lanjutkan. Sedikit lagi sampai tujuan akhir hari ini.

Finally.... Pantai Parangtritis..Pantai legendaris yang penuh cerita, dari jaman leluhur tanah Jawa hingga insan masa kini yang hendak mengabadikan foto narsisnya di social media.. Silahkan, semua tersedia di bumi nusantara bertajuk Indonesia ini.. Indahnya negeriku.. 





Everybody looks very happy in this journey.. Lepas rasanya bermain dengan ombak, bercengkerama dengan matahari yang mulai terbenam dan menghirup aroma lautan lepas. Apa yang kurang dengan negeri ini? Semua keindahan alam ada disini, natural, bukan buatan. Ciptaan asli dari pencipta alam semesta. 






Love my country so much... Follow my journey in my instagram account @dindrayanti... Kita terus explore pariwisata lokal ya guys, see you on next trip...


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

viewers

Recent

Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *