Sunrise at Purwosari Hill, Magelang



Sunrise adalah salah satu yang menjadi tujuan di saat aku bepergian, selain pemandangan alam dan sunset tentunya. 

Sunrise Hunting kali ini kulakukan sehari setelah kepergianku ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.  Ternyata untuk mengejar matahari terbit, semua mengarah ke seputar Borobudur. Yang terkenal adalah bukit Punthuk Setumbu,dimana bisa mengambil matahari terbit dari balik candi Borobudur. 


Namun kami ditunjukkan ke satu tempat lagi, yang tidak sepopuler lokasi pertama, yaitu bertempat di bukit Purwosari, Kembang Limus.  Dan kami tidak salah pilih. Lokasi pendakian memang lebih terjal dibanding yang Punthuk Setumbu, namun spot yang didapatkan... Subhanallah.. Luar biasa indah. 




Kami sampai di lokasi sekitar jam 4 pagi, bahkan adzan subuh pun belum berkumandang. Tampak warna kemerahan fajar mulai merona dari balik Gunung Merapi. Kemudian perlahan sang surya pun memperlihatkan cahayanya.. 






Matahari terbit diantara dua gunung, Merapi dan Merbabu. Kameraku menangkap gambar yang mengingatkan diriku pada lukisan anak sekolah dasar jaman aku sekolah dulu...





Puas rasanya memandangi keindahan alam yang tidak kudapati setiap hari. This is the best spot so far... Best sunrise ever.. Sampai posting terakhir ini aku belum dapati hasil foto sunrise ku yang bisa menandingi keindahan terbitnya matahari keemasan diantara dua gunung.. Tak henti aku mensyukuri lukisan karya sang maha pencipta.. Amazing...



Dari puncak bukit Purwosari ini kami bisa melihat Gereja Ayam, yaitu suatu bangunan dengan atap yang berbentuk seperti jengger ayam. Dan bangunan ini memang digunakan untuk beribadah bagi umat nasrani di lingkungan sekitar.




Ini baru satu daerah, baru satu deret pegunungan yang kulihat.. bayangkan negeri dengan begitu banyaknya pegunungan yang berjajar dari ujung Sabang hingga Merauke.. membuatku berpikir, cukupkah waktuku untuk menikmati keindahan negeri ini?




Keep amaze with me guys... Lets explore Indonesia more...
See you next trip....

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

viewers

Recent

Comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *